Rabu, 04 November 2009

Pelatih Persib


pelatih persib????? sebenarnya banyak pelatih berlisensi A yang ingin menangani tim kebanggaan warga bandung ini..namun apakah mereka mampu menjalankan tugas dengan baik???
contohnya pelatih persib bandung era liga indonesia terakhir, Arcan iurii,pada putaran pertama pelatih asal moldova ini begitu dipuja-puja oleh kaum bobotoh.namun karena satu kesalahan, arcan iurii harus rela turun dari kursi pelatih persib bandung. blunder yang tidak dapat dilupakan oleh para bobotoh ketika bek tangguh asal kamerun \"dibuang\" ke persela lamongan digantikan oleh pemain buangan asal PSM makassan leontin \'leo\' chitescu yang berposisi sebagai pemain tengah.
pasca lengsernya iurii, persib ditangani oleh tim 5. namun di akhir kompetisi persib harus puas duduk di posisi ke 5 atau satu tingkat dibawah tim empat besar yang menjadi wakil wilayah barat di babak 8 besar nasional..
beralih ke awal musim LSI I..jaya hartono ditunjuk menjadi pelatih kepala maung bandung. dan hebatnya sampai awal musim LSI II, jaya hartono masih duduk di kursi allenatore tim kesayangan warga kota kembang ini..walaupun pada LSI I target persib untuk meraih juara liga dan copa gagal total..inilah saatnya jaya hartono memberikan kontribusi maksimal dengan mempersembahkan minimal satu gelar bergengsi. sebenarnya pada saat mengikuti undangan piala liga jatim persib mampu menunjukkan permainan perbaiknya walaupun tanpa diperkuat beberapa pemain timnas, namun karena mepetnya jadwal piala liga dengan pertandingan pertama LIS II, kubu persib “terpaksa” mengundurkan diri karena lebih focus terhadap pertandingan perdana liga super.
Menurut saya, jaya hartono merupakan pelatih yang tepat untuk menangani persib. namun karena banyaknya intervensi baik dari dalam maupun dari luar, JH belum dapat membuktikan kehebatan tangan dinginnya..baiknya seorang pelatih bebas memilih dan menentukan pemain yang pantas berseragam biru.
Sebagai bobotoh saya juga kesal dengan prestasi dan permainan persib saat ini. Namun JH juga akan memperbaiki kelemahan-kelemahan persib saat ini. Namun hendaknya kita harus memberikan kepercayaan penuh kepada jaya hartono untuk memoles para pemain pangeran biru tanpa ada campur tangan pihak luar.
Banyak kritikan –kritikan bobotoh yang masuk ke telinga JH seperti rotasi pemain,member kesempatan pemain muda untuk bermain dan lain sebagaiya. Tapi apa yang terjadi?? Disaat JH memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain dan persib kalah (pada saat melawan PSM), yang menjadi sorotan adalah JH.
Geus ayenamah urang percayakeun weh kabeh ka pelatih, rek kuti re kieu ge keun nae, nu pentingmah urang bobotoh ngadukung. Da jaya hartono ge jadi pelatih moal asal-asalan milih pemain. Jay hartono ge kan geus jangji rek mere trofi juara musim ieu. Ayeunamah bere kesempatan weh heula keur si JH. Tapi mun emang kabukti gagalna, JH ge era mereun. Teu dipecat ge gundurkeun diri sorangan…bener teu????
Hidup bobotoh….hidup persib….
PERSIB u re not alone……..
Jayalah persibku…jayalah pangerang biruku……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar